Bahaya Demam Rematik Dan Cara Mengatasinya.

Bahaya Demam RematikSering mengalami radang tenggorokan? jika anda pernah mengalaminya anda harus hati-hati karena kondisi tersebut bisa mengakibatkan demam rematik yang akan berdampak buruk pada kesehatan. Apa saja dampak atau bahaya demam rematik? untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Demam rematik merupakan komplikasi  yang terjadi akibat radang tenggorokan. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit serius yang jika tidak segera dilakukan pengobatan demam rematik yang tepat akan berakibat fatal pada kesehatan. Jika anda mengalami sakit tenggorokan yang ditandai dengan gejala lain seperti hidung beringus, bengkak dan sakit bisa saja hal itu menjadi gejala dari demam rematik yang patut anda waspadai.

Bahaya demam rematik.

Banyak orang yang tidak sadar dan mengganggap sepele tentang masalah radang tenggorokan akan menimbulkan dampak penyakit yang lebih serius. Penyakit demam  rematik merupakan penyakit langka yang dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan sangat rentan terhadap anak-anak yang berusia kurang dari 18 tahun.

Radang tenggorokan yang akan berakibat pada demam rematik biasanya akan disertai dengan gejala lain seperti demam, nyeri sendi dan adanya bengkak pada pergelangan kaki serta tangan. Bahaya demam rematik ini bisa merusak jantung yang akan beresiko terhadap katup jantung sehingga jantung tidak akan berfungsi secara normal. Kondisi ini akan lebih parah jika tidak segera ditangani dalam jangka waktu berbulan bulan dan bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal.

Cara mengatasi demam rematik.

Jika anda mempunyai gejala atau mencurigai terjadi demam rematik pada diri anda, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi demam rematik dengan mudah dan sederhana dirumah yaitu :

  1. Minum air yang banyak.
    Jika anda mengalami demam sebaiknya usahakan untuk minum air yang banyak untuk menghindari terjadinya dehidrasi pada tubuh dan untuk mencegah kondisi menjadi lebih parah.
  2. Istirahat yang cukup.
    Pada saat anda menderita demam rematik sebaiknya kurangi aktivitas  hingga gejalanya hilang, langkah ini bertujuan untuk meringankan beban pada jantung sehingga akan mengurangi gejala dari demam rematik biasanya akan berlangsung selama 2-5 minggu.
  3. Konsumsi makanan dan pola hidup yang sehat.
    Dengan pola hidup dan makan yang sehat merupakan kunci utama untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit termasuk pada demam rematik. Hal ini bertujuan untuk meringankan gejala dan mencegah komplikasi yang lebih serius.

Demikian penjelasan tentang bahaya demam rematik dan cara mengatasinya semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s